Jenis Produk Bayi Yang Bagus Untuk Shampoo Bayi

26/10/2016 14:13

Sebagian besar dari pasangan ayah dan bunda, terutama bagi yang telah kehadiran bayi baru tentu merasa bingung untuk memilih jenis produk bayi yang bagus. Sebab para orang tua juga cemas bila terjadi salah pilih produk. Mengingat produk yang digunakan tentu berbeda dengan produk untuk dewasa sesuai dengan kondisi kulit bayi yang sangat sensitif, halus dan belum ada perlindungan sepenuhnya. Sehingga sangat mudah memicu gangguan penyakit kulit kepala. Jadi, bagi yang ingin memilih produk bayi tidak bisa sembarangan membeli, mungkin karena bahan yang kurang pas. Kali ini membahas mengenai produk yang tepat dan aman untuk perawatan bayi pada shampoo khusus untuk bayi.

Shampoo Yang Dianjurkan

Produk bayi yang bagus seperti shampoo adalah mengandung bahan yang terbukti aman seperti cocamidopropyl betaine atau natrium laurin propinat. Atau menggunakan yang memiliki kandungan detergen tanpa pewangi yang dikhususkan untuk kulit kepala dan rambut bayi. Janganlah yang mengandung antiseptik dan detergen agar tidak timbul kerusakan kulit bayi. Umumnya, shampoo yang digunakan oleh si kecil tidak membuat mata menjadi pedih, agar tidak membahayakan matanya seperti Zwitsal Baby Shampoo. Shampoo bayi ini digunakan agar rambut tetap terawat, dapat membersihkan kotoran pada kulit kepalanya, dan memberi aroma kepala tetap wangi tampa kandungan parfum. Biasanya bayi dicuci rambutnya dalam waktu tidak setiap hari, karena begitu terbatasnya aktivitas bayi dalam kesehariannya.

Produk bayi yang bagus untuk kulit rawannya seharusnya tidak hanya untuk sebagai perawatan kulit bayi, namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan shampoo yang tidak membuat kulit kepala menjadi bermasalah dan benar-benar bisa menjaga kulit bayi. Sehingga saat akan digunakan tetap menyenangkan, dan aman dari segala hal yang merugikan bunda dan si kecil. Jadi sebelum bunda membelinya, perhatikan terlebih dahulu komposisinya dari bahannya dan tingkat keamanan saat akan digunakan. Dari sini bunda pun juga dituntut untuk memiliki wawasan luas guna mendapatkan produk bedak bayi yang sesuai kriteria yang ada. Gunakanlah produk dengan bahan terbaik yang telah dianjurkan khusus untuk si kecil.