Lakukan Hal Berikut Agar Tidak Tersesat

03/12/2015 14:53

Melakukan umroh atau haji kecil menjadi pilihan bagi umat Islam yang ingin beribadah di Tanah Suci dan belum memiliki kesempatan untuk melakukan haji. Dengan menggunakan travel umroh murah, Anda dapat melaksanakan umroh sesuai dengan paket yang ditawarkan. Pastikan terlebih dahulu jika penyedia travel tersebut telah terdaftar dan memiliki izin secara resmi dari kementrian agama sebelum Anda memilihnya.

Ketika Anda telah sampai di Mekkah setelah Anda mengikuti travel umroh harga murah Wisata Nabawi, sebaiknya Anda tidak terpisah dari rombongan sehingga Anda tidak tersesat. Setibanya di Mekkah dan Madinah, lakukan segera pencatatan nama hotel, nomor kamar, alamat hotel dan nomor telepon yang dapat dituju baik dari pihak penyelenggara atau teman rombongan ataupun nomor telepon hotel. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi jika Anda tersesat secara tidak sengaja karena terpisah dari rombongan.

Selain mengetahui nomor telepon dari ketua rombongan ataupun dari pembimbing rombongan, Anda harus mengetahui petugas dari penyelenggara umrah tersebut. Misalnya kenali ciri dari rombongan Anda seperti warna seragam sehingga Anda akan terhindar dari penipuan dari orang yang ingin mengambil keuntungan dari Anda terutama bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Tanah Suci Mekkah.

Cara dan tips lainnya agar Anda tidak tersesat ketika Anda mengambil paket travel umroh murah, yaitu :

  • Jika Anda ingin beribadah di Masjidil Haram ataupun di Masjidil Nabawi, usahakan selalu bersama rombongan atau jika sendiri, Anda wajib memberi tahu ketua atau pembimbing rombongan.
  • Selalu kenakan gelang pengenal dan membawa id card sehingga ketika Anda tersesat atau ketika Anda tiba-tiba sakit dan pingsan, Anda dapat segera mencari informasi mengenai rombongan jama’ah Anda dan kembali ke rombongan Anda terutama ketika Anda tidak dapat berbicara bahasa Arab ataupun bahasa Inggris.
  • Ketika Anda tersesat, jangan panik dan tetaplah tenang. Pikiran yang tenang akan membuat Anda menjadi lebih mudah untuk mengingat jalan atau tanda untuk pulang dan kembali ke rombongan atau dapat meminta bantuan ke orang lain.

Artikel terkait : Persiapan Jasmani Dan Rohani Ini Dilakukan Sebelum Umroh