Tips Menghindari Ciri-ciri Diabetes

24/02/2016 15:49
Ingin tahu lebih dalam apa saja ciri-ciri diabetes menjadi cara tepat untuk mengetahui tahap awal munculnya penyakit tersebut. Diabetes lebih sering disadari dan diketahui penderita ketika sudah dalam kondisi yang parah. Pemicunya bisa beragam, dan sebagian besar bersumber dari pola makan yang tidak sehat dan dalam porsi yang berlebihan.
 
 
 
 
 

Selain mengetahui ciri-ciri penyakit diabetes ternyata ada beberapa hal lain yang perlu dilakukan untuk mencegah kehadiran penyakit gula ini, yakni:

 

1. Rajin berolahraga setiap pekan,

Terbiasa berolahraga sangat baik bagi metabolisme tubuh, dan efektif mencegah kenaikan gula darah terlalu drastis. Bagi orang yang terbiasa berolahraga justru akan semakin kecil kemungkinan terkena diabetes type berapapun. Metabolisme yang terjaga mampu memperbaiki kerusakan pada sistem yang berjalan di dalam tubuh. Sistem yang terjaga dengan baik akan mampu menangkal segala bentuk bibit penyakit baik skala ringan hingga yang berat. 
 

2. Memperbanyak konsumsi makanan alami,

Terbiasa mengkonsumsi makanan siap saji, atau mengolah masakan instan kerap memicu masalah kesehatan yang serius. Makanan yang tinggi lemak dan ditambahkan bahan pengawet juga kerap menjadi pemicu munculnya penyakit diabetes. Memperbaiki pola makan lebih sehat sebaiknya mengurangi atau kalau bisa menghindari makanan non-alami. Ganti makanan dengan yang lebih sehat dari alam, seperti sayuran hijau dan buah segar. Hasilnya akan lebih terasa jika memilih menanam sendiri sehingga benar-benar bebas pestisida. 
 

3. Mengurangi konsumsi gula tebu,

Hidup akan terasa semakin nikmat ketika mampu mengkonsumsi makanan yang manis-manis untuk memanjakan diri. Sayangnya jika terlalu sering menumpuk gula lewat makanan dan minuman manis akan membuat tubuh terkena diabetes. Segera ganti pemanis yang digunakan dengan berpindah dari pemakaian gula tebu kepada pemanis rendah kalori. Sebagai alternatif paling tepat ganti pemanis dengan Tropicana yang terbuat dari sari biji jagung pilihan. Memberikan rasa manis yang tetap memanjakan lidah namun rendah kalori dan efektif mencegah diabetes. Rutin mengkonsumsi Tropicana akan membantu tubuh terhindar secara maksimal dari berbagai bentuk ciri-ciri diabetes.