Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5a

10/12/2018 15:45

 

 

 

Xiaomi Redmi 5a menawarkan kamera utama yang luar biasa dari 13 MP, f / 2.2, autofokus, lampu kilat LED, Ini menyajikan fitur seperti geo-tagging, fokus sentuh, deteksi wajah atau senyuman, HDR, panorama, Mengambil foto menakjubkan dengan kualitas tinggi, Ini memiliki rekaman video Full HD, Ini menawarkan video 1080p @ 30fps, Ini memiliki kamera sekunder yang luar biasa dari 5 MP, f / 2.0 dan memiliki selfies yang luar biasa. Untuk Anda yang berencana ingin melakukan pembeliannya, maka wajib mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5a sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli.

Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi redmi 5a, maka Anda dapat menyimaknya melalui ulasan berikut:

Keunggulan Xiaomi Redmi 5a

  • Xiaomi Redmi 5a hadir dengan IPS LCD capacitive touchscreen, 16M warna, Ini menyajikan ukuran besar 5,0 inci, 68,9 cm2 (~ 70,0% rasio layar-ke-tubuh) yang sangat berguna dalam bermain game, menonton video dan browsing internet, Ini menawarkan resolusi 720 x 1280 pixel, rasio 16: 9 (~ 294 ppi density), Ini memiliki fitur multitouch dan mendukung MIUI 9.
  • Xiaomi Redmi 5a hadir dengan sistem operasi terbaru Android 7.1 (Nougat), Dilengkapi dengan Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, Memiliki Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53, Ini memberi Anda Adreno 308 dan memberikan Anda kinerja luar biasa tanpa penundaan.
  • Jika dilihat dari spek Xiaomi redmi 5a, Xiaomi ini menawarkan memori yang dapat diperluas yang luar biasa melalui slot kartu, microSD, hingga 256 GB (menggunakan slot SIM 2), Mendukung memori internal yang luar biasa sebesar 16 GB dan menghadirkan RAM 2 GB yang sangat berguna dalam kinerja multitasking.
  • Xiaomi Redmi 5a memiliki 2G bands GSM 850/900/1800/1900 - SIM 1 & SIM 2, CDMA 800 dan TD-SCDMA, Ini memberi Anda band 3G HSDPA 850/900/1900/2100, Ia menawarkan 4G band LTE, Kecepatan adalah HSPA, LTE, Ini termasuk GPRS dan menyediakan Anda dengan EDGE.

Xiaomi Redmi 5a menghadirkan jenis Suara Peringatan seperti Getaran, MP3, nada dering WAV, Ini memiliki loudspeaker, Ini menyajikan jack 3,5 mm, Dilengkapi dengan pembatalan bising aktif yang luar biasa dengan mikrofon khusus, Ini termasuk Comms WLAN seperti Wi-Fi 802.11 b / g / n, Wi-Fi Direct & hotspot. 

Kekurangan Xiaomi Redmi 5a

Selain kelebihan yang ada di atas, maka ada pula beberapa kekurangan yang dapat Anda ketahui, seperti:

  • Xiaomi Redmi 5a tidak menawarkan Java, Ini memiliki resolusi rata-rata, Ini memiliki kerapatan pixel rata-rata, Ia tidak datang dengan baterai yang dapat dilepas, Tidak memiliki fitur NFC untuk mentransfer koneksi data, Tidak memiliki Kompas atau Giroskop, Ini tidak menawarkan Barometer atau sensor Suhu.
  • Xiaomi Redmi 5a tidak hadir dengan sensor sidik jari, tidak mengandung air dan tahan debu, tidak memiliki Corning Gorilla Glass untuk perlindungan layar dan tidak memiliki baterai yang cepat.

Sedangkan untuk harga Xiaomi redmi 5a dapat Anda ketahui melalui beberapa situs online yang ada, karena mengingat bahwa setiap tempat penjualan memiliki harga yang tidak sama. Dengan berbekal informasi seputar kelebihan dan kekurangan Xiaomi redmi 5a, maka Anda sudah bisa melakukan pembelian tanpa merasa kecewa nantinya. Terlebih lagi Xiaomi redmi 5a adalah smartphone andalan Xiaomi yang menyimpan segudang keunggulan untuk memanjakan para penggunanya.