Wisata Menarik di Bandung dan Sekitarnya

10/11/2015 22:56
Wisata menarik di Bandung dan sekitarnya. Tidak diragukan lagi bahwa kota Bandung yaitu tempat destinasi yang dikenal wisata favorit untuk warga Jakarta ataupun sekitarnya. Hawa yang sejuk diserta dengan situasi pegunungan memberikan suasana kota Bandung sangatlah pas dijadikan sebagai tempat melepas kejenuhan dari kegiatan sehari-hari di akhir pekan. 
 
 
 
Wisata Menarik di Bandung dan Sekitarnya
 
Dengan bermacam objek wisata di Bandung yang menawarkan pikiran dan mata untuk tetap bertandang. Bila Anda pemula ataupun sudah berkunjung ke kota ini dan hati berkeinginan untuk mengunjungi daerah-daerah mana saja yang berpotensi objek wisata mana saja yang mungkin dikunjungi dan Anda merasa sedikit bingung ingin memastikan pilihan kunjungannya kemana saja. Janganlah cemas, supaya tidak bingung, di blog ini telah terdapat banyak obyek wisata menarik di Bandung untuk referensi wisata Anda. 
 

Wisata menarik di Bandung dan sekitarnya:

1. Kawah Putih

Kawah Putih ada di Ciwidey dibagian Bandung Selatan. Kawah ini warnanya putih lantaran mempunyai kandungan belerang. Dulunya kawah dikira angker lantaran dapat berubah-ubah warna sesuaikan suhu serta cuaca sekitarnya. Tetapi sayang sekali, tidak dianjurkan untuk terlampau lama ada di ruang kawah putih ini lantaran dapat mengganggu pernapasan Anda dan bisa menyebabkan kepala pusing ataupun mual. Nah, jika mau berlama-lama menikmati kekhasan dari Kawah Putih Ciwidey, maka solusi yang Anda bisa lakukan adalah menggunakan masker. 
 

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu terdapat di Lembang sisi Bandung Utara. Nama gunung ini datang dari narasi rakyat yang ceritanya perihal cerita cinta Sangkuriang dengan Dayang Sumbi. Nyatanya Sangkuriang itu yaitu anaknya Dayang Sumbi hingga Dayang Sumbi juga berupaya membatalkan pernikahannya itu dengan ajukan prasyarat yang berat ke sangkuriang, yakni diminta menciptakan danau serta perahu kurun waktu semalam. Tetapi Sangkuriang tidak berhasil penuhi prasyarat tersebut, sehingga pada akhirnya menendang perahu yang sudah dibuatnya sebelumnya sampai terbalik. Jika Anda cermati dari jauh, maka bentuk dari Gunung Tangkuban Perahu ini memanglah serupa sekali dengan perahu yang terbalik. 
 

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung yaitu salah satu taman rekreasi yang ada dalam ruang paling besar di dunia. Disini Anda bakal ditawari beragam jenis wahana permainan yang sangatlah seru serta pas untuk seluruhnya umur misalnya pulau liliput, sky pirates, giant swing, dragon raider, serta galaxy vertigo. Trans Studio Bandung disebut juga sebagai tempat rekreasi unik dikarenakan dari semua wahananya diberi nama seperti nama program TV yang ada di Trans7 serta Trans TV. 
 

4. Curug Dago

Air terjun ini ada di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Tempat ini dapat salah satu wisata yang banyak diminati pengunjung. Walau air terjunnya tak terlampau tinggi, tetapi air terjun di sini tersembunyi hingga tampak indah serta unik. 
 

5. Danau Situ Patenggang 

Danau ini tempatnya tak terlampau jauh dari Kawah Putih Ciwidey. Wisata ini pun cukup banyak dikunjungi wisatawan karena keindahannya. Selain itupun, bisa menikmati panorama danau sembari lakukan piknik, Anda dapat juga bermain perahu air di Danau ini. 
 
Untuk lebih tahu lebih lengkap dan langsung merasakannya dari daftar wisata yang ada di Bandung yang menarik, mari kita segera menuju ke kota bandung, supaya kita memperoleh lebih detilnya objek wisata di kota bandung.